Kamis, Januari 25, 2018

Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di Word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di Word + Video".

Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di ms Word | pernahkah sobat merasa bosan ketika mengetik di ms word dengan jenis font calibry (body), ukuran font 11 dan warna hitam yang menjadi pengaturan huruf default ms word ini? Jika iya mengapa tidak mengatur tulisan itu sesuai keinginan sobat…?

Mungkin bagi yang sudah terbiasa bermain dengan ms word mengatur tulisan pada ms word bukanlah hal yang sulit. Karena memang sangat mudah sekali mengatur tulisan sesuai dengan yang diinginkan, seperti mengatur jenis font, ukuran font dan warna font. Akan tetapi, bagi para pemula yang baru mengenal Microsoft word tentu hal itu akan dirasa sulit, seperti yang saya alami dulu ketika baru belajar Microsoft word.

Jika sobat merasa kesulitan mengatur jenis tulisan, ukuran font dan warna teks di ms word, saatnya ucapkan goodbye pada si kesulitan itu. Karena pada postingan kali ini saya akan share cara mengatur huruf di ms word, mari kita simak tutorial pengaturan huruf pada ms word berikut ini.
Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di ms Word

Cara mengatur jenis font di word


Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di ms Word

Keterangan :
Block tulisan yang akan di ganti jenis fontnya > klik menu home > klik segitiga kecil seperti gambar di atas > scroll ke bawah sampai sobat menemukan jenis font yang sesuai dengan keinginan sobat. Untuk Microsoft word 2007 ke atas, ketika sobat mengarahkan kursor ke jenis huruf, maka tulisan yang di block akan langsung berubah.

Cara mengatur ukuran font di word


Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di ms Word

Keterangan :
Block tulisan yang akan di ganti ukuran fontnya > pilih menu home > klik segi tiga kecil seperti gambar di atas, atau sobat bisa langsung mengetik ukuran font yang diinginkan.

Cara mengganti warna tulisan di word


Cara mengatur jenis, ukuran dan warna tulisan di ms Word

Keterangan :
Block tulisan yang akan diganti warnanya > pilih menu home > klik segitiga kecil seperti pada gambar di atas > pilih warna yang sobat sukai. Jika sobat merasa warna yang ditampilkan kurang banyak, silahkan sobat klik more color… untuk melihat warna lebih banyak lagi.

Sekian dulu tutorial Microsoft word tentang pengaturan tulisan kali ini, semoga tutorial Microsoft word yang sederhana ini bisa membantu sobat yang baru belajar menggunakan microsof word. Semoga bermanfaat.

Tutorial video pnegaturan font di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih