Rabu, Januari 24, 2018

Cara mudah membuat dan mengatur table di ms word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat dan mengatur table di ms word + Video".

Tutorial microsoft office | mungkin bagi sobat yang sudah terbiasa bermain di microsoft word, membuat table adalah hal yang sangat mudah sekali, karena tinggal melakukan beberapa klikan table pun langsung jadi. Tapi bagi yang baru belajar dan baru mengenal ms word, akan sedikit kesulitan, dan itulah yang saya rasakan pada waktu belajar ms word.

Unutk membantu para pemula yang baru belajar ms word, dan ingin membuat table, di tutorial ms word ini saya akan bimbing sobat untuk membuat table di ms word. Bukan hanya membuat table, tetapi juga cara pengaturannya.

Oleh karena itu, bagi sobat yang belum tahu cara pengaturan membuat table, yuk kita belajar bersama. Belajar membuat table dan pengaturannya di Microsoft word. Langsung ke TKP yu…

Membuat table di Microsoft word

Untuk membuat atau menmbahkan table, sobat tinggal lakukan Klik insert > table > insert table kemudian atur jumlah columns dan rows nya. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah ini
Cara mudah membuat table di ms word
Columns = ke samping. Rows = ke bawah

Menggabungkan 2 columns atau lebih

Untuk menggabungkan kolom atau row pada table sibat tinggal melakukan block kolom-kolom yang akan digabungkan, lalu klik layout > merge > merge cells kemudian lihat hasilnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar di bawah ini
Cara mudah membuat table di ms word

Menambah kolom pada kolom

Kalau tadi di atas kita sudah bisa menggabungkan 2 kolom atau lebih menjadi satu kolom, sekarang adalah kebalikannya. Membuat satu kolom menjadi banya. Caranya adalah block kolom yang akan kita jadikan banyak, kemudian klik layout > merge > split cells lalu isikan jumlah kolom dan raw yang sobat inginkan.
Cara mudah membuat table di ms word

Mengatur posisi teks pada table

Sekarang kita akan mengatur posisin teks pada table. Hal ini sangat diperlukan unutk merapihkan tulisan-tulisan yang ada dalam table. Caranya adalah block teks yang akan diatur, lalu klik layout > alignment lalu silahkan sobat pilih mau pake yang mana, disini ada Sembilan pilihan align top left, align top center, align top right, align center left, align center, align center right, aligen bottom left, align bottom center dan align bottom right, silahkan sobat coba-coba untuk mengetahui fungsinya masing-masing.
Cara mudah membuat table di ms word

Mendesain table ms word

Sekarang kita akan mendesain table yang sudah kita buat tadi, supaya terlihat lebih keren. Saya yakin sobat pasti suka yang keren-keren bukan, ya…. Sama seperti saya. Ok kita langsung aja memulai mendesain teble di ms word.

Untuk membuat desain dengan desain yang sudah ditawrkan ms word, sobat bisa melakukannya di design > table style kemudian pilih style yang sobat sukai.
Cara mudah membuat table di ms word

Sedangkan jika sobat ingin membuat desai sendiri, silahkan klik home, kemudaina block yang akan di desain, lalu pilih icon untuk mendesain. Karena ini mendesain sendiri, jadi sobat silahkan klik klik sendiri yah, sampai desain teble yang sobat inginkan jadi.


Sepertinya itulah dasar-dasar membuat dan mengatur table di ms word. Untuk lebih menguasainya lagi, silahkan langsung dipraktekan dan jangan takun unutk mencoba. Kaga bakalan meledak kok J J J. Oya. pembuatan dan pengaturan table d ms word ini bisa langsung di copy ketika kita ingin membuat table di blogger. Jadi sobat tidak usah repot-repot lagi mengulis kode untuk membuat table di postingan blogger. Semoga bermanfaat.

Tutorial video membuat dan mengatur table di word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih