Senin, Agustus 04, 2014

Cara mudah membuat tombol share di bawah posting

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara mudah membuat tombol share di bawah posting".

Cara membuat tombol share di bawah posting | sudah tidak di ragukan lagi, tombol share pada sebuah web atau blog memang sangat dibutuhkan. Hal ini sangat bermanfaat, diantaranya adalah mempermudah para pengunjung untuk mensharkan berita yang mereka baca di blog tersebut.

Saya rasa sobat sudah pada faham lah apa saja manfaat dari memasang tombol share di bawah postingan. Karena sudah pada faham, saya tidak akan jelasin panjang lebar lagi yah. Langsung saja deh dilihat dulu demonya di blog=> belajar bahasa inggris. Atau sobat bisa lihat Gambarnya di bawah ini.

Cara mudah membuat tombol share di bawah posting

Cara mudah memasang tombol share di bawah posting

Cara memasang tombol share kali ini kita akan menggunakan pihak ketig, yaitu Sharethis. Caranya sangat gampang sekali, tinggal pasang kode JavaScript langsung jadi deh… tanpa harus pergi ke menu template yang sangat merepotkan khususnya bagi pemula seperti saya ini.

1. Silahkan sobat ambil kode Javascript tombol share di sharethis.com. bagi sobat yang tidak mau ribet, silahkan bisa meggunakan kode punya saya.

<span id="st_finder"></span><script type="text/javascript" src="http://w.sharethis.com/widget/stblogger2.js"></script><script type="text/javascript">var switchTo5x=false;stBlogger2.init("http://w.sharethis.com/button/buttons.js", {"fblike":["hcount","Facebook Like",""],"plusone":["hcount","Google +1",""],"sharethis":["hcount","ShareThis",""]} , "d80c3fb9-eca2-43d3-b07a-9406db50048a");var f = document.getElementById("st_finder");var c = f.parentNode.parentNode.childNodes;for (i=0;i<c.length;i++) { try { c[i].style.display = "none"; } catch (err) {}}</script>


2. Masuk ke blogspot.com > tata letak > tambah gadget > add html/JavaScript
3.  Copy-kan kode tadi, kemudian klik simpan dan lihat hasilnya.

Jika tidak ada aral melintang, tombol share yang kompilt di bawah posting sudah jadi. Selamat mencoba dan selamat bersahring ria…