Selasa, Agustus 29, 2017

Cara membuat tulisan melingkar di photoshop + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara membuat tulisan melingkar di photoshop + Video".

tutorial89 | secara default, ketika sobat mengetik tulisan di photoshop akan lurus. akan tetapi, bukan berarti sobat tidak bisa membuat tulisan melengkung, atau tulisan melingkar. hal itu sangat bisa. Bahkan cara membuat tulisan melengkung atau melingkar ini sangat mudah sekali. Dengan trik membuat tulisan melengkung atau melingkar ini, sobat tidak perlu pusing-pusing lagi ketika sobat mau membuat tulisan melengkung atau melingkar dengan photoshop.

Selain kerjanya lebih cepat, hasilnya juga lebih rapih sehingga memuaskan. Trik membuat tulisan melengkung atau melingkar ini bisa sobat manfaatkan untuk membuat logo dengan photoshop, membuat stempel berbentuk bulat,  membuat poster, bahkan sobat bisa membuat gambar dengan gabungan-gabungan tulisan.  Jika sobat ingin tulisannya berbentuk objek, seperti love, binatang, benda-benda, dan lainsebagainya, silahkan baca: tutorial membuat tulisan membentuk love dengan photoshop.

Bagi sobat yang juga mua membuat tulisan melengkung atau melingkar di photoshop, kayanya wajib baca tutorial photoshop kali ini. Ok. Kita langsung menuju pembahasan inti kita kali ini, yaitu tutorial membuat tulisan melengkung atau melingkar di photoshop dengan cara yang sangat praktis dan mudah..
Cara mudah membuat tulisan melingkar di photoshop

Cara membuat tulisan melingkar di photoshp


1. Buka photosop sobat, kemudian buatlah lembaran kerja baru dengan cara klik Ctrl+N
2. Buatlah objek lingkaran dengan menggunakan Elipse tool. Lingkaran ini yang akan kita jadikan pola tulisan melingkar
Cara mudah membuat tulisan melingkar di photoshop
3. Kemudian klik horizontal type tool (T) dan klik pada garis pinggir lingkaran yang tadi sobat buat, sehingga kursornya berubah menjadi seperti gambar dibawah ini.
Cara mudah membuat tulisan melingkar di photoshop
4. Ketiakan tulisan yang sobat kehendaki, sebagai contoh, di sini saya menulis “tutorial89.blogspot.com – photoshop – office – internet”
5. Delete objek lingkaran yang tadi sobat buat, karena sudah tidak terpakai lagi. jika menurut sobat masih perlu, tidak di delete juga gak apa-apa kok.
6. Untuk merubah posisi tulisan, silahkan gunakan path selection tool (A). selahkan dicoba-coba sendiri supaya lebih memahami apa kegunaan tool ini.
Cara mudah membuat tulisan melingkar di photoshop

Sampai di sini sobat telah sukses membuat tulisan melingkar dengan photoshop, silahkan di praktekan langsung. Sangat mudah sekali bukan?. O iya... trik ini, tidak terbatas hanya pada objek lingkaran saja, sobat juga bisa membuat tulisan kotak, oval, segi tiga, bintang dll. caranya sama seperti diatas. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Tutorial video membuat tulisan melingkar di photoshop

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih