Jumat, Mei 12, 2017

Cara cepat memasukan al Quran ke dalam Ms word + Video

Asalamu'alaikum Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sobat hari ini? Jumpa lagi dengan kami masih di TUTORIAL89, tempatnya berbagi tutorial-tutorial menarik. Dikesempatan kali ini kami akan membahas "Cara cepat memasukan al Quran ke dalam Ms word + Video".

tutorial89 – sebagai seorang muslim pasti pernah membaca ayat-ayat al quran, bahkan sedari kecil kita sudah mempelajari cara baca al quran. Bahkan membacaya menjadi sebuah kewajiban ketika kita melaksanakan shalat lima waktu.

Selain dalam shalat kita juga sering membacanya dalam banyak hal, baik dalam kegiatan harian, mingguna atau bahkan acara-acara tertentu. Seperti membacakan surat yasinan pada tiap malam jum’at misalnya, atau mengenang 40 hari setelah meninggalnya seseorang dan masih banyak lagi.

Pernahkah sobat berfikir membuat buku yasinan sendiri, tetapi kesulitan mengetik ayat-ayat al quran…? Jika ya, sekarang saya akan memberikan trik mudah dan cepat memasukan tulisan ayat-ayat zl quran ke dalam Microsoft word. Jadi sobat tidak usah mengetiknya secara menual. Bagaimana tertarik… mari kita ikuti tutorial Microsoft word kali ini.
Cara cepat memasukan ayat al quran ke dalam Microsoft word

Cara cepat memasukan ayat al quran ke dalam Microsoft word.


Pada trik kali ini, kita akan memanfaatkan software gratisa yang sangat user friendly sekali. software ini dibuat oleh +Mohamad Taufiq.  software ini beliau kasih nama Quran in word,  sampai artikel ini ditulis, quran in word versi 2.2 sudah terpublish. Quran in word versi 2.2 ini sudah bisa di instal  di microsoft office 2013, yang tentunya sobat juga bisa menginstal di microsoft 2003, 2007 2010

Untuk mendapatkannya sobat bisa langsung mendownloadnya di situs resminya secara gratis di http://taufiqproduct.com/.

Setelah sobat medownload, sekarang install quran in word versi 2.2 seperti biasa lalu ikuti langkah-langkah berikut ini

1. Buka Microsoft word sobat kemudian klik menu add-ins kemudian klik al-Quran lalu pilih get Arabic or translation of al-Quran Cara cepat memasukan ayat al quran ke dalam Microsoft word

2. Kemudaian sobat akan menemukan pop up seperti berikut ini. Silahkan atur sesuai kebutuhan sobat. Cara cepat memasukan ayat al quran ke dalam Microsoft word
3. Hasil akhirnya akan menjadi seperti ini. Dengan contoh surat al-Fatihah ayat 1-7Cara cepat memasukan ayat al quran ke dalam Microsoft wordSekarang sobat bisa dengan mudah memasukan ayat-ayat al quran ke dalam Microsoft word, tanpa harus bersusah payah mengetiknya secara manual, dengan begitu sobat bisa membuat buku yasinan sendiriJ J J. Kerja cepat, rapih, bagus pula. Semoga bermanfaat.

Tutorial video memasukan al Quran ke dalam Ms word

Bagi Sobat yang masih kurang jelas dengan pemaparan dalam bentuk artikel, mungkin bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk melihat tutorial dalam bentuk video di bawah ini. Jangan lupa untuk SUBSRIBE chanel youtub kami, agar semakin banyak video tutorial yang disajikan di blog ini. Selamat menyaksikan dan memahami.

- INFO PENTNG -

Mohon bantuannya agar bersedia mensubscribe chanel youtube kami (klik icon youtube) sampai 1.000 subscribe untuk memenuhi kebijakan baru youtube. Semoga video-video tutorial yang kami sajikan bisa bermanfaat. Termiakasih